Rabu, 23 Maret 2011

BAHAYA PENGGUNAAN HEROIN

Pada artikel sebelumnya telah diuraikan mengenai bahaya penggunaan ganja, Ekstasi, Shabu- shabu. Kali ini penulis akan menjelaskan tentang bahaya penggunaan Heroin.

HEROIN ( Putaw, Diacetil, Morfin, Smack, Horse )
Heroin merupakan jenis opioda semi sintetik berupa serbuk putih butiran dan cairan. Rasanya pahit, memiliki sifat menghilangkan rasa nyeri.

Pengaruh yang timbul karena pemakaian  Heroin :
1. Pupil mata menyempit
2. Timbul mual, muntah, tenggorokan kering
3. Tidak mampu berkonsentrasi
4. Acuh tak acuh (apatis )

Akibat/ bahaya pemakaian Heroin
1. Berat badan turun dratis, kurang gizi dan sembelit.
2. Bila dosis dikurangi terjadi gejala putus zat  (sakauw) kejang otot, mencret, tremor (angota tubuh gemeter tanpa kendali)
3. Panik, menggigil, gelisah
4. Berkeringat
5. Tidak bisa tidur
6. Rasa nyeri di seluruh tubuh
7. Kematian

Penyalahgunaan narkoba berpengaruh pada tubuh dan mental emosional pemakainya. Jika sering dipakai, apalagi dalam jumlah berlebihan akan merusak kesehatan tubuh, kejiwaan dan fungsi sosial. Bagi remaja pengaruhnya lebih fatal, karena dapat menghambat perkembangan kepribadiannya.
Oleh karena itu jangan biarkan narkoba merampas kehidupan kita sebagai generasi penerus bangsa. Selain itu penyalahgunaan narkoba merupakan perbuatan melanggar hukum.

1 komentar:

  1. maaf ya,ini mau cerita sedikit masalah pribadi waktu aq diluar negeri,dulu di sana aq kerja selama 3tahun jadi buruh pabrik,tapi hasil kerja ku disana cuma untuk membantu orang tua untuk melunasi hutang piutangnya belum ada untuk bikin usaha dikampung,aq usaha cari di internet cari jalan keluar permasalahanq dan tanya2 orang pintar yaitu paranormal ternyatah aq temukan atas nama ky songo dgn no. beliu0852,1751,9919 aq beranikan diri telpon beliau dan cerita kisahq dan beliau orangnya ramah dan dia berikan petunjuk jalan permasalahanq degan jalan islam,berkat bantuan ky songo sekaran aq udah bisa ada usaha kecilan,biarpun cuma melaksanakan kewajiban untuk berikan beliau pembeli perlengkapan ritual itu tak seberapa,dibanding hasilnya sekaran memuaskan,cuma sekali mengeluarkan uang sekaran aq udah lega dan membantu orang tua juga,atau anda mau mengenal beliau lebih lengkap lihat di www.paranormal-kisongo.blogspot.com.pesan aq bagi anda semua anda harus yakin dan percaya adanya dunia gaib,terima kasih,wassalam

    BalasHapus

Blog ini DOFOLLOW.Tuliskan komentar Anda, Anda akan mendapat backlink secara langsung.