Jumat, 26 Agustus 2011

ANGGUR BIKIN AWET MUDA

INGIN awet muda dan menjaga tubuh tetap berenergi? Konsumsilah buah anggur karena sumber energi instan ini mampu menjaga penampilan terlihat lebih muda.

Tentu kita tahu dan kenal dengan buah mewah ini,   buah anggur  namanya. Buah anggur   ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dikarenakan mengandung flavanoid yakni  antioksidan dan serat yang tinggi sehingga dapat menjadi sumber energi yang menyegarkan dan berkhasiat mencegah penuaan dini. Selain itu, buah anggur ini mengandung vitamin C, A, B (thiamin), E, dan K (kalium). Vitamin C, Vitamin B6, folat serta mineral penting ( potassium, kalium, zat besi,  fosfor, magnesium, dan selenium ).Selain dapat menyehatkan gusi dan mulut (anti sariawan), juga mengandung aktioksidan yang dapat menjaga imunitas tubuh.

Adapun manfaat lain selain dagingnya yaitu, biji buah anggur sebenarnya tidak kalah berkhasiat karena mengandung pycnogenol, penguat kolagen untuk kelenturan pembuluh darah dan Sedangkan kulitnya kaya akan zat flavonoid yang berfungsi antioksidan. Manfaat lain dari mengkonsumsi buah anggur adalah untuk mencegah kanker colon atau kanker usus besar karena kandungan antioksidan dan serat yang tinggi.

Ingin tahu lebih banyak soal khasiat anggur bagi kesehatan? Simak  uraian berikut ini :

Asma
Anggur memiliki kekuatan yang memadukan dan meningkatkan kelembapan di paru-paru.

Antibakteri
Anggur merah memiliki kandungan antibakterial dan antivirus yang kuat sehingga mampu melindungi tubuh dari infeksi.

Alzhaeimer
Anggur mampu meningkatkan kesehatan otak dan menjaganya dari serangan penyakit seperti Alzheimer. Sebab, anggur mengandung resveratol, sebuah polifenol yang akan mengurangi tingkat amyloidal-beta peptides pada penderita Alzheimer.

Kanker payudara
Jus anggur ungu mampu mencegah kanker payudara yang secara signifikan mengurangi massa tumor pada payudara.

Konstipasi
Anggur mengandung asam organik, gula, dan selulosa yang bertindak sebagai pencahar.

Kelelahan
Jus anggur mengandung energi instan. Dan jus anggur putih kaya akan zat besi untuk mengurangi kelelahan.

Penyakit jantung
Oksida nitrat akan meningkat begitu Anda mengonsumsi anggur yang bermanfaat mencegah gumpalan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Antioksidannya juga menghentikan oksidasi kolesterol LDL alias kolesterol jahat yang menghambat pembuluh darah.

Gangguan pencernaan
Anggur mengeluarkan panas dan menyembuhkan gangguan pencernaan serta iritasi pada perut.

Migren
Jus anggur yang dikonsumsi setap pagi akan membantu menyembuhkan migren.

Gangguan ginjal
Anggur mampu menyingkirkan asam pada sistem ginjal yang akan mengurangi gangguan tekanan di ginjal.

Kulit anggur juga memiliki kandungan resveratrol yang merupakan sumber penting dari flavonoids, termasuk katekin, quercetin, prosianidin, dan antosianin. Resveratrol ditemukan pada sebagian besar kulit buah anggur. Penelitian beberapa tahun terakhir menyimpulkan, resveratrol kemungkinan dapat membantu awet muda dan mencegah kanker.

Apakah  Anda salah satu diantara mereka yang ingin tampil menarik dan awet muda ? Konsumsilah buah  anggur tanpa  membuang kulit dan bijinya untuk memperoleh manfaat maksimal dan tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini DOFOLLOW.Tuliskan komentar Anda, Anda akan mendapat backlink secara langsung.