Sabtu, 06 Agustus 2011

MENJELANG RAMADHAN

Menjelang Ramadhan
Tengah malam hening sepi mencekam
Aku duduk sendiri sambil menatap langit
Ditemani gemerlapnya bintang
Angin spoi- spoi menghampiriku
Sambil nyanyikan kidung rindu
Hingga anganku melangit

Menjelang Ramadhan
Sepertinya malam- malam suci telah tersusun rapi
Akan segera bermunculan menampakan diri
Menyapaku silih berganti
Sambil membawakan kertas putih suci
Yang akan dipersembahkan kepada Allah Yang Maha Suci
Hingga fajar menyongsong pagi

Sanggupkan aku melukis kertas putih itu dengan goresan tinta amal mulia
Dengan untaian doa,sujud,zikir,zakat, sedekah,berbuat baik kepada sesama, menyisihkan harta untuk fakir miskin?

Ataukah...
Akan aku biarkan malam- malam suci itu berlalu begitu saja
Tanpa bisa kulukis dengan goresan tinta amal mulia
Tegakah aku membiarkan kertas putih suci itu tetap kosong
Atau justru aku coret- coret kertas itu dengan lukisan tanpa makna
Penuh noda?
Untuk dipersembahkan kepadaNya
Yang telah memberiku segalanya

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini DOFOLLOW.Tuliskan komentar Anda, Anda akan mendapat backlink secara langsung.