Jumat, 12 Agustus 2011

SEBUAH BISIKAN

Sebuah bisikan
Tengah malam di bulan Ramadhan
Entah mengapa mataku enggan terpejam
Lalu aku berjalan menatap langit yang berhias bulan dan bintang

Aku perhatikan bulan berkalang cincin melingkar bersinar terang
Seolah bulan tersenyum padaku
Sambil bisikan kata rindu
Ku tatap lekat bintang - bintang bertaburan
Seolah berkedip menggodaku
Sambil bisikan kata sayang

Angin malam pun berhembus pelan menyapa keheningan
Menerpa rambutku
Sambil bisikan kata tak perlu kau ragu
Titik - titik embun malam menyambutku dengan ramah
Sambil bisikan kesejukkan yang menyentuh hatiku

Ku palingkan wajahku sejenak
Menatap pepohonan rindang yang diam membisu
Seolah dia tau isi hatiku dan meratapi nasibku
Sambil bisikan kata aku setia menemani dalam setiap nafasmu

Ketika aku mulai akrab dengan alam
Tersadar aku
Betapa aku malu atas segala kesalahan dan dosaku
Karena sebuah bisikan dari sisi kiriku
Yang selalu mencoba merayuku
Dengan kata- kata manisnya dirangkai dalam irama lagu
Hingga terbuai aku dalam kealfaan dan keriangan maya

Sementara...
Sebuah bisikan dari sisi kanan sering terabaikan
Bisikan yang memberi nasehat dan petunjuk
Untuk menuju jalan yang benar
Untuk berbuat yang mulia
Dan memperkokoh iman dan taqwa

Aku terharu...
OLeh sebuah bisikan malam di bulan Ramadhan
Yang membuai aku larut dalam kesedihan
Hingga tak terasa air mataku berlinang
Demi sebuah kebaikan
Bukan untuk sebuah keriangan maya
Aku tengadahkan tangan
Memohon ampunan
Aku berdoa kepada Tuhan pencipta Alam
Agar aku bisa berpaling dari sebuah bisikan yang menyesatkan

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini DOFOLLOW.Tuliskan komentar Anda, Anda akan mendapat backlink secara langsung.