Kamis, 15 September 2011

MELON BISA MENYEMBUHKAN ASAM URAT

Taukah Anda bahwa buah melon bisa menyembuhkan Asam urat?
Melon (Cucumis melo L.) merupakan nama buah sekaligus tanaman yang menghasilkannya, yang termasuk dalam suku labu-labuan atau  Cucurbitaceae. Buahnya biasanya dimakan segar sebagai buah meja atau diiris-iris sebagai campuran es buah. Bagian yang dimakan adalah daging buah (mesokarp). Teksturnya lunak, berwarna putih sampai merah, tergantung kultivarnya.

Buah melon  mempunyai kandungan nutrisi dan khasiat yang luar biasa. Salah satunya bisa menyembuhkan penyakit asam urat. Mau tahu tentang kandungan nutrisi dan khasiatnya, simak uraian berikut ini.

Kandungan nutrisi buah melon adalah sebagai berikut :
Kalsium  :15,00 mg
Fosfor    : 25,00 mg
Besi       : 0,5 mg
Vitamin C  : 34 mg
I.UVitamin A  :640 mg
Vitamin B1  : 0,03 mg

Manfaat buah melon bagi kesehatan tubuh  adalah sebagai berikut:
1. Mencegah dan menyembuhkan panas dalam
2. Membantu sistem pembuangan dengan mencegah sembelit.
3. Mencegah penggumpalan darah
4. Menurunkan resiko serangan penyakit jantung dan stroke.
5. Sebagai pencegah kanker
5. Menurunkan resiko penyakit ginjal.
6. Menyembuhkan penyakit eksim.
7. Menyembuhkan Asam urat 

Buah melon   ini mengandung khasiat yang luar biasa sebagai pencegah penyakit. Sekitar 95% daging buah melon mengandung air, sehingga bisa memberi rasa dingin dan efek yang menyejukkan. Karena mempunyai sifat menyegarkan, buah melon dapat meredakan rasa panas dalam perut. Buah melon banyak mengandung Vitamin A, B dan C serta mengandung protein, kalsium dan fosfor. Kandungan mineral pada buah melon bahkan mampu menghilangkan keasaman tubuh dan mempunyai sifat menyembuhkan sembelit. Keasaman tubuh perlu dihilangkan karena akan menggangu pencernaan, khususnya pada organ lambung.

Buah melon mengandung antikoagulan yang disebut dengan adenosine sehingga mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke atau jantung. Sementara itu, kandungan karotenoid buah melon yang tinggi dapat mencegah kanker dan menurunkan resiko serangan kanker paru-paru karena merupakan senyawa utama penyerang penyakit kanker.

Buah melon mempunyai daya diuretik yang sangat baik sehingga bisa menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut. Jika dikombinasikan dengan buah lemon, maka buah melon dapat menyembuhkan  penyakit asam urat.
Begitu banyaknya manfaat buah melon. Jadi ada baiknya Anda mengkonsumsi buah melon sehari sekali secara rutin pada pagi hari agar senantiasa tubuh Anda selalu sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini DOFOLLOW.Tuliskan komentar Anda, Anda akan mendapat backlink secara langsung.