Rabu, 05 Oktober 2011

SIRSAK UNTUK PENGOBATAN KANKER

Taukah Anda bahwa sirsak bisa digunakan untuk pengobatan kanker?
Sirsak merupakan buah ajaib yang sangat banyak manfaatnya.  Pohon sirsak memiliki khasiat yang berbeda-beda seperti buah pepaya  mulai dari daun, biji, kulit batang,buah hingga bunganya.



 Kandungan penting yang terdapat dalam daun, buah, biji, kulit batang,  dan bunganya dapat dilihat pada uraian berikut ini: 
  1.  Daun sirsak . Daun sirsak mengandung acetogenins,annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin annomuricin, anomurine, anonol,caclourine,gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin.Secara tradisional daun sirsak dapat dimanfaatkan untuk digunakan untuk mencegah dan mengobati abses, arthritis,asma,asthenia, batuk, borok, bronchitis, cacingan, demam, diabetes, disentri, diuretic, gangguan empedu, gangguan hati, gangguan pencernaan, hipertensi, infeksi,influenza, jantung berdebar, kejang, kolik,kurap, lactogogue, malaria,obat penenang, reumatik,tumor,kanker.
  2. Bunga sirsak. Bunga sirsak di beberapa Negara digunakan sebagai obat bronchitis dan batuk.
  3. Buah sirsak. Buah sirsak mengandung gizi yang tinggi, annonaine dan asimilobine. Buah sirsak berkhasiat mencegah dan mengobati diare, maag,disentri,demam,flu, menjaga stamina, dan pelancar asi.
  4.  Biji sirsak. Biji sirsak mengandung   anomuricin, annonacin, anomurine, atherospermine, caclourine, cohibin, panatellin, xylomaticin,reculine, sabadelin, solamin. Biji sirsak biasa digunakan untuk mencegah dan mengobati astringent, penyebab muntah, mengobati kepala berkutu, obat cacing, dan parasit kulit.
  5.  Kulit batang sirsak mengandung atherospermine, murin,muricine,solamine,reticuline. Kulit batang sirsak biasa digunakan untuk pengobatan asma, batuk, hipertensi, obat parasit, obat penenang dan kejang.
Berikut ini cara  membuat ramuan daun sirsak untuk pengobatan kanker dan tumor.
Obat kanker
Bahan
  • Daun sirsak 15 lembar
  • Air putih 3 gelas ( 600 ml)
Cara membuat
  1.  Siapkan daun sirsak sebanyak 15 lembar dicuci lalu ditiriskan (ambil daun yang tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua) 
  2.   Rebus  daun sirsak dengan tiga gelas air ( 600 ml) dengan api sedang dan tertutup rapat hingga  air menjadi satu gelas. Setelah itu angkat, dinginkan dan saring.
  3. Peralatan untuk merbus sebaiknya menggunakan bahan yang tidak mengandung logam seperti almunium. Tapi gunakan tembikar atau stainless.
Penggunaan
  1.  Ramuan ini diminum sehari tiga kali masing- masing sebanyak 200ml.
  2.  Jika ingin merebus dalam jumlah lebih dari satu kali pemakaian, tinggal menambah kelipatan lembar daun sirsak dengan masa simpan selama satu hari.
  3.  Setelah meminum air rebusan daun sirsak, akan segera merasakan panas dingin ( ramuan sedang beraksi)
  4. Setelah dalam jangka waktu tertentu dua minggu, lakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui sejauh mana perkembangannya.
Obat tumor
Bahan
  •   Daun sirsak 15 lembar
  •  Air putih 3 gelas ( 600 ml)
Cara membuat
  1. Siapkan daun sirsak sebanyak 15 lembar dicuci lalu ditiriskan (ambil daun yang tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua)
  2.  Rebus  daun sirsak dengan tiga gelas air ( 600 ml) dengan api sedang dan tertutup rapat.
  3.  Biarkan air rebusan hingga   menjadi dua gelas. Setelah itu angkat, dinginkan dan saring.
Penggunaan
  1.  Minum air seduhan daun sirsak dua kali sehari yaitu pagi dan sore.
  2. Selama masa pengobatan, setiap bulannya tingkatkan dosis pemakaian daun sirsak sebanyak 2-5 lembar hingga 21 lembar.
  3. Pada masa pengobatan, sebaiknya hindari mengonsumsi vitamin E dan kacang- kacangan.
Efek dari konsumsi rebusan daun sirsak adalah perut terasa hangat atau panas, lalu badan akan berkeringat. Perlu Anda  ketahui bahwa ramuan ini tidak dapat menyebuhkan seketika atau  cespleng  artinya butuh kedisplinan untuk minum ramuan ini secara rutin.

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog ini DOFOLLOW.Tuliskan komentar Anda, Anda akan mendapat backlink secara langsung.